infoselebb.my.id: Saaih Halilintar Dikritik usai Melepas Burung Lovebird, Irfan Hakim Jelaskan Letak Kesalahannya - INFO SELEB

Saaih Halilintar Dikritik usai Melepas Burung Lovebird, Irfan Hakim Jelaskan Letak Kesalahannya

Posting Komentar

Pendidikan Saaih Halilintar (Instagram/saaihalilintar)


Saaih Halilintar mendadak jadi sorotan setelah aksinya melepas burung lovebird. Adik Atta Halilintar itu pun langsung kena krtitik para pecinta burung.


Tidak sampai disitu, adik kandung Atta Halilintar itu pun dapat wejangan dari Irfan Hakim, salah satu artis yang terkenal suka akan binatang.


Saat menjadi bintang tamu FYP, Irfan Hakim pun memberi sedikit informasi mengenai burung yang dilepas Saaih Halilintar.


"Niatnya bagus. Sangat-sangat bagus membuat burung terbang bebas seperti yang seharusnya," terang Irfan Hakim di program FYP yang kebetulannya bintang tamunya Saaih Halilintar.


Walau niat Saaih sudah benar, Irfan Hakim menjelaskan letak kesalahan putra dari pasangan Lenggogeni Faruk dan Halilintar Anofial Asmid.


"Tapi yang diterbangkan jenis sepert ini (lovebird). Jadi sebenarnya informasi bukan untuk Saaih aja. Makanya banyak orang berkomentar mengenai itu karena ketika satu binantang dilepaskan harus dihabitatnya," jelas Irfan Hakim.


Menurut lelaki yang juga memiliki kandang burung raksasa itu, seharusnya Saaih melepas burung lovebird di habitat aslinya.


"Misal kayak burung cedrawasih di Papua, jalak bali yaa di Bali. Jalak Bali dilepaskan di Jawa tidak boleh. Nah lovebird ini berasal dari Benua Afrika, tepatnya di Madagaskar," terangnya.


"Jadi dia nggak bisa sembarangan karena bisa merusak habitat yang ada jadi bisa menyerang burung yang ada di sini juga bisa menghabiskan makanan burung setempat dan lain-lain," sambung Irfan Hakim.

Potret Artis bareng Hewan Kurbannya (Instagram/irfanhakim75)


Mendengar hal tersebut, Saaih pun hanya bisa pasrah akan kesalahannya. Namun dia mengaku sebelum melepas lovebird tersebut sudah berkonsultasi ke pedagangnya.


"Aku tanya sama penjualnya. 'Ini boleh aku lepas nggak? Kata dia (penjual) aman. Karena kalau kata dia di sini banyak makanan. Jadi kalau kita lepas nggak ketemu makan dia akan balik," terang Saaih kepada Raffi Ahmad dan Irfan Hakim.


Sebelumnya, Saaih mengunggah video dirinya melepas burung lovebird setelah membelinya.


Sayang, setelah melepas burung tersebut dia malah kena hujat oleh warganet.


Saaih dikritik banyak pengguna media sosial karena aksinya melepas liarkan burung tersebut dinilai kurang tepat. (*)

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter