infoselebb.my.id: Ruben Onsu Cabut Gugatan Cerai Sarwendah, Ini Kata Pengacara dan Humas PN Jaksel - INFO SELEB

Ruben Onsu Cabut Gugatan Cerai Sarwendah, Ini Kata Pengacara dan Humas PN Jaksel

Posting Komentar

Isu baru beredar belakangan ini, mengenai Ruben Onsu yang diketahui telah mencabut kembali berkas perkara gugatan cerainya.


Isu mengenai gugatan terhadap sang istri, Sarwendah tersebut diketahui beredar luas hingga ke telingan sang pengacara.


Dimana dalam pemberitaan yang beredar sang prisenter kondang tersebut, diketahui telah mencabut berkas perkara gugatan cerai di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.


Hal ini memancing sang kuasa hukum Minola Sebayang, untuk mengklarifikasi kabar burung tersebut.


Sang pengacara lantas membantah tudingan tersebut dan menyebut bahawa informasi yang beredar adalah hoaks.


"Sejauh ini saya tidak tahu. Ya saya anggap kabar itu diduga hoaks," kata Minola Sebayang ketika ditemui di kantornya di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (26/6/2024).


Menurut dia, sampai saat ini Ruben masih tetap ingin mengakhiri rumah tangganya dengan Sarwendah di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.


"Jadi harus dipertanyakan, informasi itu darimana? Kalau informasi bukan dari saya, Ruben, atau pihak Pengadilan yang menyampaikan informasi pertama berarti tidak valid," ucap Minola.


Di sisi lain Minola kemudian mengungkapkan respons Ruben Onsu ketika tahu kabar akan gugatan cerainya dicabut.


"Ya dia cuma bilang, 'gila ya' gitu. Mungkin saja Ada orang lain di luar kami yang suka menggoreng berita atau informasi kami tidak tau ada cabut mencabut gugatan," jelasnya.


Dengan begitu, Ruben Onsu masih teguh pada pendiriannya untuk menggugat cerai Sarwendah setelah keduanya membina rumah tangga selama 10 tahun.


Minola juga berjanji nantinya akan menceritakan secara detail soal perceraian Ruben Onsu dan Sarwendah.


"Nanti pada waktunya. Semua saya jelaskan sampai tuntas," janjinya.


Hingga saat ini, baik Ruben Onsu maupun Sarwendah belum buka suara terkait peceraian mereka.


Ruben Onsu masih sibuk dengan pekerjaannya, sementara Sarwendah sedang berada di Korea Selatan untuk liburan bersama keluarganya.


Respon PN Jakarta Selatan


Humas PN Jakarta Selatan, Tumpanuli Marbun buka suara terkait kabar tersebut.


"Setelah kita meneliti dan menanyakan kepada majelis hakim, sampai saat ini surat pencabutan gugatan perceraian yang diajukan saudara RSO belum kami terima," kata Humas PN Jakarta Selatan, Tumpanuli Marbun ditemui di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2024).


Tumpanuli Marbun mengatakan jadwal persidangan otomatis akan tetap digelar karena gugatan perceraian belum dicabut.


"Karena statusnya masih terdaftar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, maka sidang akan digelar pada tanggal yang sudah ditentukan yaitu 9 Juli 2024," tegasnya.


Menurutnya, belum adanya surat resmi dari yang bersangkutan maka pihak pengadilan belum bisa menghapus nomor register yang sudah terdaftar di PN Jakarta Selatan.


"Karena kami dari pihak pengadilan belum menerima secara resmi surat tersebut sehingga kami belum mengambil sikap terkait hal tersebut, apakah perkara ini dicoret dari register pengadilan," ujarnya lagi.


"Sekali lagi kami memastikan belum ada surat resmi pencabutan gugatan perceraian. Jadwal sidang yang sudah ditentukan pada tanggal 9 Juli 2024 itu masih tetap ada," tukasnya.


Diketahui, Ruben Onsu melayangkan gugatan cerainya terhadap sang istri, Sarwendah di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.


Gugatan cerai tersebut dilayangkan oleh Ruben Onsu melalui kuasa hukumnya, Minola Sebayang sejak 9 Juni 2024.


Ruben Onsu sendiri hanya melayangkan gugatan cerai kepada Sarwendah tidak ada terkait hak asuh anak hingga harta gana-gini.


Adapun gugatan perceraian Ruben Onsu terdaftar dengan nomor perkara 551/Pdt.G/2024/PN JKT.SEL.


Kemudian sidang perdana cerai Ruben dan Sarwendah akan digelar pada 9 Juli 2024 mendatang.


Gugatan itu hadir hampir 11 tahun sejak keduanya resmi menikah pada 22 Oktober 2013. Pernikahan itu membuat mereka dikaruniai dua anak perempuan.


Keluarga mereka juga diramaikan dengan kehadiran Betrand Peto yang resmi menjadi anak Ruben Onsu dan Sarwendah secara adat dan hukum pada 15 Oktober 2019 berdasarkan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.(*)

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter