infoselebb.my.id: Kisah Mualaf Raul Lemos, Suami Krisdayanti Sering Tegur Tata Cara KD Wudhu - INFO SELEB

Kisah Mualaf Raul Lemos, Suami Krisdayanti Sering Tegur Tata Cara KD Wudhu

Posting Komentar

Kisah Mualaf Raul Lemos (Instagram/raullemos06)


Raul Lemos selalu menjadi pusat perhatian sejak menikahi Kris Dayanti pada tahun 2011. Informasi pribadi mengenai Raul Lemos banyak dicari di internet, termasuk tentang agamanya.


Raul Lemos diketahui menjadi mualaf sebelum menikahi Kris Dayanti. Meskipun baru memeluk Islam, pengetahuan Raul Lemos tentang agama barunya tidak bisa dianggap remeh. Kris Dayanti bahkan mengatakan bahwa Raul Lemos lebih memahami Islam dibanding dirinya. Sebagai contoh, KD sering mendapatkan teguran tentang cara berwudhu dari suaminya.


Hal ini tentu menjadi hal yang positif bagi Kris Dayanti karena ia terus dibimbing oleh suaminya dalam hal agama. Lalu, bagaimana kisah Raul Lemos menjadi mualaf? Berikut penjelasannya.


Kisah Raul Lemos Menjadi Mualaf


Raul Lemos, seorang yang berasal dari Timor Leste, dulunya bukanlah seorang muslim. Namun, sebelum menikahi Kris Dayanti pada tahun 2011, Raul Lemos memutuskan untuk memeluk agama Islam, mengikuti agama yang dianut oleh Kris Dayanti.


Sayangnya, belum banyak diketahui tentang detail kisah Raul Lemos menjadi mualaf selain fakta bahwa ia mengikuti keyakinan Kris Dayanti. Meskipun demikian, Raul Lemos telah melaksanakan umrah bersama Kris Dayanti pada tahun 2013.


Menurut Kris Dayanti, Raul Lemos justru lebih mengetahui tentang Islam daripada dirinya. Kris Dayanti sering ditegur oleh suaminya mengenai cara berwudhu yang benar.


"Jangan salah, suami saya lebih tahu Islam daripada saya. Saya sendiri sering dikomplain soal cara berwudhu yang benar," kata Kris Dayanti saat hendak berangkat umrah.


Raul Lemos merasa perlu terus belajar tentang agama Islam. "Saya memahami agama. Meskipun saya belum memiliki banyak pengalaman, InsyaAllah saya akan terus belajar," ujar pria yang berprofesi sebagai pengusaha ini menanggapi pujian istrinya.


Menanamkan Nilai Agama kepada Anak Sejak Dini


Selain pendidikan, Raul Lemos dan Kris Dayanti juga menanamkan nilai-nilai ajaran Islam kepada kedua anak mereka, Amora Lemos dan Kellen Lemos, sejak dini.


Melalui Instagram pribadinya, Raul Lemos sering membagikan potret putranya, Kellen Lemos, saat sedang menjalankan ibadah sholat disertai dengan ucapan syukur.


Pada ulang tahun Kellen Lemos, Raul Lemos juga menuliskan pesan manis yang menggambarkan kebahagiaannya sebagai seorang ayah.


“Hanya segelintir orang tua yang diistimewakan dengan putra berbakat sepertimu, Kellen! Selamat ulang tahun, anakku,” tulis Raul Lemos dalam bahasa Inggris di akun Instagramnya @raullemos06.


Beberapa waktu lalu, Raul Lemos juga membagikan momen ketika sedang berziarah ke makam mertuanya bersama Kellen Lemos di tanah kelahiran Kris Dayanti, Batu, Jawa Timur.


“Al-Fatihah... Daddy kirim buat opa dan Kellen kirim buat oma,” tulis Raul Lemos.


Raul Lemos dan Kris Dayanti terus berusaha membangun sebuah  keluarga yang harmonis dengan dasar nilai-nilai agama. Keharmonisan keluarga mereka menjadi inspirasi bagi banyak orang, menunjukkan pentingnya saling mendukung dan membimbing dalam kehidupan berumah tangga. (*)

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter