infoselebb.my.id: Geni Faruk Ngotot Thariq Punya Gelar Haji, Dakwah Mamah Dedeh: Biasa Aja Kali Jangan Sombong - INFO SELEB

Geni Faruk Ngotot Thariq Punya Gelar Haji, Dakwah Mamah Dedeh: Biasa Aja Kali Jangan Sombong

Posting Komentar

 

Kolase foto antara Geni Faruk dan Mamah Dedeh soal sebutan Haji. (Instagram)


Perkara gelar haji tengah menajdi sorotan publik. Hal itu bermula dari Longgogeni Faruk yang ngotot menyebut putra keempatnya, Thariq Halilintar sebagai 'Haji'.


Diketahui sebelumnya Geni Faruk memaksa agar Thariq dipanggil “Haji” lantaran sudah pernah diajak menunaikan ibadah tersebut sejak umur 2 bulan. Hal itu dinyatakan Geni dalam acara lamaran Thariq dan Aaliyah, Minggu (23/6/2024).


“Thariq ini juga haji, waktu umur 2 bulan sudah naik haji sama kita. Jadi baru selesai nifas, sudah kita ajak (naik Haji),” kata Geni Faruk.


Soal haji, pendakwah Mama Dedeh sempat membahas soal gelar haji yang sering dipakai di Tanah Air. Mamah Dedeh menyebut hanya di Indonesia yang memakai gelar haji usai beribadah ke Tanah Suci.


Kala itu Mamah Dedeh mengomentari seorang jamaah yang menyebut namanya sendiri dengan Haji. Sang pendakwah menyebut tak perlu Haji dijadikan sebuah titel.

Mamah Dedeh. (Instagram)


“Hei-hei dengerin ya. Jangan sombong udah haji. Siapa yang pengen haji ngacung? Semua umat Islam pengen haji. Tidak ada dalam Islam pulang haji dipanggil Bu Haji, sombong,” kata Mamah Dedeh seperti dikutip dari kanal YouTube Joz Gandoz.


“Apakah kita kalau pulang dipanggil ibu sholat? Apakah kita abis zakat dipanggil ibu zakat? Apakah kita abis puasa dipanggil ibu puasa?” imbuhnya.


Lebih lanjur Rasulullah SAW saja tak pernah dipanggil Haji Muhammad. Selain itu tak ada dalam Al Quran maupun Hadis soal panggilan Haji.


“Itu kesombongan. Biasa aja kali. Balik lagi gak usah haji-haji, sombong,” pinta Mamah Dedeh. (*)

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter