infoselebb.my.id: Baby Azura Anak Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Belajar Berenang di Usia 4 Bulan, Manfaatnya Ternyata Luar Biasa - INFO SELEB

Baby Azura Anak Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Belajar Berenang di Usia 4 Bulan, Manfaatnya Ternyata Luar Biasa

Posting Komentar

Baby Azura. (Instagram/@aurelie.hermansyah)


Putri kedua Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, Azura Humaira Nur Atta alias Baby Azura, diketahui sudah belajar renang di usianya yang baru 4 bulan. Dalam video yang diunggah di akun Tiktok pribadinya, terlihat adik Ameena itu sedang belajar berenang dengan pelatihnya.


"MasyaAllah Tabarakallah.. Pinter banget anak-anak mama," tulis Aurel Hermansyah dalam caption video TikTok, dikutip Selasa (5/3/2024).


Dalam video tersebut, Aurel Hermansyah juga tampak menemani Baby Azura berenang. Sementara itu, Atta Halilintar dan Ameena tampak memperhatikan dari atas.


Video tersebut langsung menuai banyak sorotan dari warganet. Tak sedikit yang mempertanyakan keamanan Baby Azura yang berenang di usianya yang baru 4 bulan. Sebagian merasa khawatir hal tersebut memengaruhi kesehatan Baby Azura.


“Enggak takut, kak, anak kecil kayak gitu diberenangin, apalagi kepalanya nyelam ke air,” komentar salah seorang warganet.


“Waduh enggak takut tenggelam adeknya?” sahut warganet lainnya.


Terkait bayi belajar berenang, sebenarnya hal ini memberi banyak manfaat, lho. Melansir laman Marsden Swim School, inilah manfaat bayi yang sudah berenang sejak dini.


1. Baik untuk perkembangan otot dan kesehatan kardiovaskular


Berenang sejak kecil rupanya dapat memengaruhi perkembangan otot anak. Berenang dapat membantu membangun kekuatan otot serta meningkatkan kesehatan kardiovaskular, baik paru-paru, jantung, hingga pembuluh darah lainnya.


2. Meningkatkan kemampuan kognitif


Berenang juga dipercaya dapat meningkatkan kemampuan kognitif anak. Dalam studi dari Universitas Griffith, Australia, bayi yang belajar berenang di usia muda dapat memiliki keterampilan motorik visual yang lebih baik. Mereka juga lebih ahli dalam kemampuan lain seperti memotong kertas, mewarnai, menggambar, dan lain-lain.


3. Meningkatkan nafsu makan


Bayi yang terbiasa berenang sejak dini ternyata memiliki nafsu makan yang lebih baik. Berenang akan membuat mereka menghabiskan energi yang ada di dalam tubuhnya, sehingga menimbulkan rasa lapar. Oleh sebab itu, berenang akan membantu tingkatkan nafsu makannya.


4. Memperbaiki pola tidur


Berenang menjadi sumber aktivitas aerobik yang baik. Para ahli menyebutkan, anak yang rutin berolahraga akan berdampak pada pola tidurnya yang semakin baik. Selain itu, berenang akan membuat pola tidur anak jadi lebih baik.


5. Meningkatkan koordinasi dan keseimbangan


Berenang dapat membuat rasa tegang pada sendi dan jaringan ikat lebih sedikit. Hal ini memungkinkan anak-anak untuk meningkatkan kekuatan dan fleksibilitas tubuhnya. Itu sebabnya, berenangdapat membuat anak lebih seimbang dan terkoordinasi. (*)

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter