infoselebb.my.id: Rp6,3 M Aset Reza Paten Disita Polisi, Headband Atta dan Sepeda Taqy Malik Salah Satunya - INFO SELEB

Rp6,3 M Aset Reza Paten Disita Polisi, Headband Atta dan Sepeda Taqy Malik Salah Satunya

Posting Komentar


Kasus investasi bodong Net89 Reza Shahrani alias Reza Paten masih berjalan, aset senilai Rp6,3 miliar disita oleh pihak Bareskrim Polri.

Peradilan Reza Shahrani alias Reza Paten sebagai tersangka kasus penipuan robot trading Net89 milik PT Simbiotik Multitalenta Indonesia (SMI) masih berjalan.

Terbaru, aset senilai total Rp6,3 miliar disita oleh pihak Bareskrim Polri. Hal ini telah dikonfirmasi Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan.

Dia mengatakan, aset-aset Reza yang disita polisi diantaranya dua unit mobil, satu headband alias bandana yang dibeli dari Atta Halilintar, dan sepeda Brompton yang dibeli dari Taqy Malik.

“Dari tersangka RS (Reza Shahrani) disita dua unit mobil masing-masing seharga Rp 2,7 miliar dan Rp690 juta, satu buah headband atau ikat kepala senilai Rp2.2 miliar dan satu unit sepeda senilai Rp777 juta,” ujar dia, Jumat, 11 November 2022.

Diberitakan sebelumnya, Reza Shahrani alias Reza Paten yang diduga merupakan founder dari NET89 telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim Polri atas keterlibatannya dalam kasus robot trading NET89.

Seperti diketahui, tak lama setelah ditetapkan sebagai tersangka, ratusan rekening milik Reza Paten juga telah dibekukan.

Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) telah mematikan aliran transaksi Reza melalui sebanyak 150 rekening dari 25 bank berbeda.

Kepala PPATK, Ivan Yustiavandana mengkonfirmasi hal tersebut saat dihubungi oleh media massa.
“150-an rekening (milik Reza Paten dibekukan) di lebih dari 25 bank,” ujar Ivan saat dihubungi, Sabtu, 5 November 2022.

Kasus ini telah berjalan sejak Oktober lalu. Sederet artis bahkan ikut dilaporkan ke polisi imbas keterlibatan mereka dalam investasi bodong aplikasi Net89.

Diantara nama-nama selebriti tersebut ialah Atta Halilintar, Taqy Malik, Kevin Aprilio, Adri Perkasa personel Nidji, dan Mario Teguh.

Bersama Founder Net89, Reza Paten, kelima nama mashur itu masuk dalam laporan Bareskrim Polri dengan Nomor Polisi: LP/B/0614/X/2022/SPKT/BARESKRIM POLRI.

Kuasa Hukum Zainul Arifin yang mendampingi para korban mengkonfirmasi, laporan telah diterima penyidik, dan akan segera dilakukan pemanggilan atas seluruh terlapor.

Hal itu diungkapkan Zainul saat ditemui awak media di Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu, 26 Oktober 2022.

"Penyidik sendiri menyatakan akan segera memanggil mereka dan memintai keterangan terhadap mereka,” ucap dia.

Beberapa nama telah rinci mengklarifikasi kronologi mereka terlibat dengan tersangka Reza, seperti Atta Halilintar, Taqy Malik, dan Kevin Aprilio. Ketiganya menolak tegas ikut mencicipi uang hasil investasi bodongNet89. *** (*)

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter