infoselebb.my.id: KPI Jatim Tak akan Lanjutkan Proses Hukum Jika Ada Itikad Baik dari Lesti Kejora dan Rizky Billar - INFO SELEB

KPI Jatim Tak akan Lanjutkan Proses Hukum Jika Ada Itikad Baik dari Lesti Kejora dan Rizky Billar

Posting Komentar

  

Kongres Pemuda Indonesia (KPI) Jawa Timur mengatakan pihaknya tidak akan melanjutkan proses hukum jika ada itikad baik dari Lesti Kejora dan Rizky Billar.

Seperti diketahui, KPI siap mendampingi Mila Machmudah sebagai pelapor untuk melaporkan Lesti Kejora dan Rizky Billar ke polisi.

Edi Prastio yang mengatasnamakan KPI Jawa Timur meminta Lesti Kejora dan Rizky Billar segera meluruskan sesuatu yang menurutnya salah dalam pernikahan mereka.

Kendati demikian, keputusan pelaporan masih menunggu iktikad baik dari Lesti Kejora dan Rizky Billar.

Hal itu disampaikan dalam video yang diunggah di kanal YouTube KH INFOTAINMENT, Rabu (6/10/2021).

"Kami dari Kongres Pemuda Indonesia Jawa Timur selaku kuasa hukum dari Mila Machmudah. Kami menunggu apa yang kita harapkan," kata Edi.

"Apabila Lesti maupun saudara Rizky Billar mau konferensi pers dan mengakui adanya kesalahan dalam penyampaian nikah sirinya itu," lanjutnya.

Dijelaskan Edi Prastio, pihaknya tidak akan melanjutkan proses hukum jika ada itikad baik dari Lesti Kejora ataupun Rizky Billar.

"Kami tidak akan melanjutkan proses hukum, tetapi jika tidak ada kamu akan terus lanjut," paparnya.


Alasan Mila Machmudah Laporkan Lesti Kejora & Rizky Billar

Sebelumnya, Mila Machmudah yang akan melaporkan Lesti Kejora dan Rizky Billar ke polisi buka suara mengenai alasannya bertindak seperti itu.

Mulanya Mila menegaskan kalau dirinya tidak ada rasa benci maupun kesal kepada Leslar.

Hal itu disampaikan disampaikan dalam video yang diunggah di kanal YouTube KH INFOTAINMENT, Sabtu (2/10/2021).

"Saya tegaskan tidak ada tendensi pribadi kebencian pada saudara Lesti dan Billar. Justru saya berdoa mereka disegerakan untuk menikah," kata Mila Machmudah.

Diakui Mila, ia sempat sedih mendengar pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar sempat ditunda.

"Saat viral rencana pernikahannya tertunda PPKM saya juga ikut sedih, nikahnya harus tertunda. Saya tahu pasti ada kontrak dengan televisi," terang Mila.

"Begitu acara pernikahan terselenggara saya termasuk yang bersyukur sebenarnya, bagaimanapun mereka memiliki penggemar yang luar biasa," sambungnya.

Namun, Mila Machmudah tak menampik bahwa dirinya juga kebingungan atas pemberitaan soal Lesti Kejora dan Rizky Billar yang ijab kabul dua kali.

"Saya terkejut di balik pernikahan tersebut ada pernikahan seremonial, ternyata sudah menikah siri," ujar Mila.

"Nah ini jujur menyedihkan buat saya, karena di dalam syariat Islam dan hukum positif Indonesia tidak ada ijab kabul dua kali."

"Jadi justru kalau menikah dua kali karena yang kemarin dianggap haram, itu yang menyebabkan saya komentari," lanjutnya.

Lantas ia mengungkapkan hal yang membuatnya ingin melaporkan Lesti Kejora dan Rizky Billar ke polisi.

"Itu alasan saya sebenarnya mengapa sih saya sampai perlu untuk melalui jalur hukum," jelas Mila Machmudah.

"Karena itu tadi ada kepastian hukum di dalam masyarakat tentang bagaimana sih sebenarnya nikah yang benar, apakah harus dua kali atau cukup sekali," tambahnya.

Rizky Billar dan Lesti Kejora diketahui telah menikah secara negara dan melakukan akad nikah pada 19 Agustus 2021 di Hotel Intercontinental Jakarta Selatan. (Tribunbanten.com)

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter